Random Template

Senin, 14 Januari 2013

BEST FRIEND

Best friend, bersekolah di salah satu MTs Favorit di Jemur.

Bestfriend'

adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal Jumat, 26 September 2008. Film produksi MD Pictures ini dibintangi antara lain oleh Anisa utami putri, Lina restu w. Muntafikoh, Raina nur faikoh, lili,wiji,Aniroh, Sri suryani, , Budhi heri awan, dan Sutrisno.

 Teman memang segalanya bagi aku dalam sehari" engkaulah yang selallu bikin penyemangat hidup aku,Tempat curhatku sehari" yang bisa di percaya hanyalah engkau teman.

Do you have a best friends? kalo engga kasihan deh lu…
Apa sih best friend itu? Siapa sajakah best friend itu?
Saya hanya bisa mendefinisikan dari pengalaman saya saja,
1. Best friend adalah orang yang ada saat kita jatuh, dia tidak pernah takut disusahkan oleh kita, dia peduli pada kesulitan kita.
2. Best friend adalah orang yang mengkritik kita untuk membangun kita waktu kita salah, dia tidak akan segan-segan mengkritik kesalahan kita bila perlu menampar kita bila kita bandel tanpa takut kita membencinya asal kita bisa jadi lebih baik.
3. Best friend adalah orang yang dapat memaafkan kita walau kita salah kepadanya meski itu kesalahan yang besar sebab dia mengingat persahabatan kita.
4. Best friend adalah orang yang mau berkorban kepada kita meski itu membahayakan posisinya atau hidupnya yang sudah nyaman demi menolong kita.
5. Best friend adalah orang yang selalu membela kita dibelakang kita kepada semua orang meski didepan kita dia mencaci-maki kita.
Jadi adakah orang seperti lima (5) kirteria di atas di sekitar anda? Kalo tidak punya mulailah bercermin pada diri anda sendiri, apakah anda seburuk itu? Kalo saya punya minimal sebanyak yang di ada dalam gambar tersebut, dan masih lebih banyak lagi yang ada di luar foto.
GOD always be with you,

Hidup memang tidak pernah mudah, penuh perjuangan, pengorbanan, keringat, air mata, menjadi bagian dalam menjalani hidup ini, tapi itu semua buakanlah alasan kita untuk menyerah pada hidup. Saya punya satu kisah nyata yang dialami oleh seorang teman, kisahnya sangat menyentuh, mengharukan dan membuat saya bangga menyebut dia adalah teman saya.
Teman saya ini awalnya adalah orang yang cukup berada dia bisa mendapatkan semua yang diinginkan. Di masa mudanya yang baik itu cobaan datang menerpa di tahun kedua kuliahnya dia kehilangan orang yang dikasihnya yaitu ayah dan kakak kandungnya. Usaha orang tuanya pun tertimpa musibah hingga keluarganya tidak punya apa-apa lagi. Situasi ini tentu saja tidak mudah bagi dirinya. Sang ibundanya berusaha mencukupi kebutuhan mereka dengan berjualan coipan (sejenis makanan dengan kulit seperti kwetiaw yang di dalamnya terdapat sayur-sayuran). Dimasa-masa kulihnya yang sulit, kesulitan seolah tidak melihat kesulitannya, cobaan tidak henti-hentinya menerpa hidupnya. Pernah ada satu kali dia terkena penyakit demam berdarah, untuk ke rumah sakit dia tidak punya uang. Teman-teman satu kost dengannya sudah menyarankan dia agar dirawat di rumah sakit, tapi dia tidak mau menyusahkan orang lain dan tidak mau berhutang budi. Akhirnya dia dirawat di kostannya oleh teman-temannya di mana untuk mengganti cairan tubuhnya teman-temannya membelikan dia Pocari Sweet.

Temanku ini memang orang yang luar biasa di tengah kesulitannya dia juga masih aktif di organisasi bahkan dia menjadi seorang ketua organisasi, dia juga bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, betapa hebatnya dia mengatur waktunya yang cuma 24 jam sehari, dimana rekan-rekan sesama mahasiswanya sedang menikmati hidup dia sudah merasakan pahitnya dan beratnya hidup ini. Mungkin anda berkata,”orang seperti itu sih banyak, bahkan ada yang lebih susah lagi dari dia.” Memang betul, itu tidak salah, tapi yang membedakan dia dan membuat dia menjadi mahluk langka adalah impian dan semangat juangnya. Dia adalah sosok yang sangat saya kagumi dia berani berjuang untuk maju dan memperbaiki hidupnya, dia tidak menyerah pada keadaannya meski sempat terpikir olehnya untuk menyerah dimana keputus asaan sudah melandanya, tapi dia selalu bangkit lagi.
Sekarang teman saya ini sudah menjadi orang yang cukup sukses karena kegigihannya dan semangatnya yang pantang menyerah dia sudah menjadi salah seorang tersukses di perusahaannya dengan menempati posisi Manager dalam waktu sekitar 4 (empat) tahun dimulai dari pegawai biasa dan bukan hanya itu dia juga mendapatkan certificate tertinggi salah satu produk networking. Untuk seseorang yang kuliahnya sudah terancam tidak bisa melanjutkan kuliah di awal semester dia adalah orang yang sangat sukses.
Jujur saya kadang merasa iri pada jalan hidupnya yang begitu luar biasa, dimana dia bisa merasakan begitu pahitnya dan getirnya hidup ini dan bisa bangkit menjadi seorang sosok yang luar biasa, tapi TUHAN tahu dengan pasti kebutuhan dan kemampuan tiap umatnya, dia diberikan cobaan seperti itu karena TUHAN tahu dia akan mampu mengatasinya, sedangkan saya tidak diberikan demikian mungkin saya tidak akan mampu bila diberikan cobaan seperti itu. Jadi bila anda sedang menhadapi masalah, jangan menyerah sekalipun masalah itu sulit sekali sebab cobaan itu pasti anda mampu mengatasinya sebab TUHAN tidak pernah memberikan cobaan melebihi kemempuan kita.
Teman saya ini sekarang juga merupakan mentor saya dalam menjalani hidup saya, dan saya banyak mendapatkan inspirasi dan pelajaran darinya, dia teman yang baik.
Special for my friend.

Rasi Bintang

Ada berapa rasi bintang menurut anda? Mungkin ada yang menjawab 12, tidak salah memang betul ada 12 rasi bintang dalam yang kita kenal sebagai zodiac misalnya Gemini, Pisces, Aquarius dan sebagainya tapi sebetulnya rasi bintang seluruhnya berjumlah 88 rasi dimana 12 rasi bintang dalam dan 76 rasi bintang luar. Rasi bintang luar contohnya Pegasus, Hercules, Hydra, dan masih banyak lagi.
Apa itu rasi bintang, rasi bintang adalah kumpulan beberapa bintang yang jaraknya bila dilihat dari bumi berdekatan dan oleh manusia di tarik garis penghubung sehingga membentuk suatu wujud seperti Gemini membentuk wujud anak kembar dan Pegasus membentuk wujud kuda terbang dan lainnya. Tujuannya dibuat rasi bintang oleh manusia sebetulnya untuk memudahkan mengenal bintang-bintang itu sendiri dan untuk navigasi pada jaman dulu, contohnya rasi bintang Southern Cross atau dikenal juga dengan sebutan Crux biasa digunakan para nelayan untuk menunjukkan arah Selatan.
Semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan.


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More